Kamis, 08 Mei 2014

Manfaat yang Didapat Dari Baby Spa Terhadap Tumbuh Kembang Bayi



            Sebenarnya sejak jaman nenek moyang rangkaian spa bayi ini sudah dilakukan oleh mereka, hanya saja dengan cara tradisional berupa mandi dengan air hangat dilanjutkan dengan pijat urut oleh dukun bayi. Bedanya si kecil tidak berenang di kolam air hanya di masukkan ke dalam bak mandi saja.
Menurut penelitian, spa bayi ini memiliki banyak manfaat bagi pertumbuhan si kecil diantaranya
a)      Melancarkan peredaran darah, sehingga perkembangan si kecil akan lebih pesat pada usia pertumbuhannya. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap sistem metabolisme tubuh dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh si kecil agar tidak mudah terserang penyakit.
b)      Memberikan efek relaksasi, sehingga si kecil bisa tumbuh dengan ceria dan membantu membentuk pribadi yang supel, ceria, dan mandiri.
c)      Meningkatkan kualitas tidur, hal ini juga berpengaruh terhadap perkembangan otak bayi karena otak bayi akan berkembang selama masa tidurnya.
d)     Mengoptimalkan Tumbuh Kembang anak, motorik bayi dapat berkembang lebih pesat dibanding anak lain seusianya. Spa bayi ini bisa membantu meningkatkan kecerdasan si kecil.
e)      Membantu memperbaiki sistem pencernaan si kecil, dan membuatnya mudah makan.
f)       Menghindari pengalaman traumatis bayi terhadap air.
g)      Pijatan lembut di bagian dada dapat membantu meningkatkan kapasitas jantung dan paru-paru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar